Cuisine Edition-Bebek Goreng H. Slamet

Bebek Goreng

Waktu pas libur kenaikan kelas ,saya dan sekeluarga diajak ortu ke kertasura untuk mencari informasi tentang pembibitan bebek dan cari makanan bebek .Nah dari bapak Soetomo (peternak lokal) ada warung bebek yang cukup terkenal yaitu warung “Bebek Goreng H. Slamet”
(biasanya ada kata “asli”nya).

Setelah berkunjung dengan peternak lokal ,kami sekeluarga langsung menuju alamat Sedahromo Lor RT 01/VII Kartasura, maklum ortu saya seorang bebek addict. Tempatnya terang dan sedikit teduh,tempatnya lumayan sejuk dan kebersihannya tidak terlalu mengganggu pengunjung.Saya hanya pesan bebek goreng ,es teh dan sambal kosek dikasih ke ortu.Pasti banyak yang pikir “eman-eman” tapi memang saya sedikit alergi dengan sambal . Ok , pesanan datang😀 es tehnya seperti di warung-warung biasa. Bebek goreng dengan Timun dan kol juga sambal kosek .

Dibuka dan di belah….

masih FFFRRREESSHH!!!

Uap-uap dari daging bebek langsung keluar membawa keharuman yang menggugah selera.Dagingnya dimasak dengan PERFETTO Daging yang lembab gurih dengan kulit yang garing HANYA 1 hal yang saya tidak suka yaitu BULU yang belum dibubuti dengan baik.

Oh ya soal sambal ,kata mamah Sambelnya lumayan hanya KURANG PEDAS,yah Kalau mamah makan sambal,papa sampai mencret pun baru dibilang pedas.

Keseluruhannya,The dish is pretty delicious dengan menu seperti warung bebek biasa.Mungkin bisa dikasih menu yang SANGAT mantaps.

Menurut saya ,sayuran harusnya didinginkan dahulu ,dengan pedasnya sambel dan bebek akan lebih joss dengan sayuran dingin

akhir kata.Nama saya Deo…
Semoga nggak dapet yang berbulu .

Tinggalkan Balasan

